Thursday, December 28, 2017

Coiling Dragon Book 4, Chapter 3

Buku 4, Chapter 3, Hogg


Keesokan paginya, saat duduk di meja makan di ruang makan mereka, Linley tercengang melihat ayahnya tampak berseri-seri, dengan tingkat energi yang sepertinya tidak pernah dilihat Linley.

Sambil meletakkan pisau dan garpu, Hogg tersenyum saat melihat Linley. "Linley, kali ini sebaiknya kamu tinggal di rumah sedikit lebih lama. Sudah cukup lama sejak aku melihat Kamu. Kita berdua, ayah dan anak, perlu meluangkan waktu berkualitas bersama."


Ayahnya memintanya untuk tinggal di rumah lebih lama?

Linley sedikit tercengang. Bagaimanapun, selama bertahun-tahun ini, ayahnya tidak pernah mengucapkan kata-kata seperti ini kepadanya. Awalnya, Linley berencana untuk kembali ke Fenlai City untuk dikunjungi dan mungkin mengunjungi Alice. Tapi setelah mendengar ini, dia mengesampingkan semua pikiran untuk mengunjunginya.

"Baiklah, Ayah." Linley dengan senang hati mengangguk.

Hogg mengangguk senang, tapi di mata Hogg, sepertinya ada sedikit hal yang tak terbaca.

....

Kali ini, Linley tinggal selama sepuluh hari penuh di kota Wushan. Bahkan saat tanggal mulai semester berikutnya di Institut Ernst tiba, dia tetap tidak kembali, dan Hogg juga tidak terburu-buru.

Di puncak gunung Wushan, awan hujan melayang ke sana kemari. Linley duduk dengan sikap meditatif, memperbaiki mageforce.

Esensi elemen tanah dan esensi elemen angin berputar mengelilingi Linley, memasuki tubuhnya dari segala arah dan diserap ke otot, tulang, dan pembuluh darahnya, meningkatkan kekuatan tubuhnya. Setelah diserap, sisanya diubah menjadi mageforce dan disimpan di dantian utamanya.

Seperti samudera yang diberi air oleh ratusan sungai, semua aliran esensi elemen di tubuhnya akhirnya akan berakhir di sini.

Linley hanya duduk di sana selama setengah hari. Pada saat Linley membuka matanya, matahari sudah terbenam.

"Waktunya kembali ke sekolah." Linley berdiri dan menarik napas dalam-dalam. "Sejak aku memberikan magicite core itu kepada ayah aku, ayah aku telah berubah menjadi lebih baik. Dia juga lebih dekat denganku."

Sepuluh hari ini Linley telah menghabiskan di sini adalah sepuluh hari paling dekat yang pernah dia habiskan bersama ayahnya.

"Apa yang menyebabkan ayah banyak berubah? Magicite core nya? Aku tidak berpikir ayah akan berubah hanya karena uang. Mungkin ... itu bekas luka di tubuh aku?" Linley merenung, namun pada akhirnya, dia masih belum bisa mengerti mengapa sikap ayahnya terhadapnya telah berubah banyak.

‘Bertanya jika seseorang merasa kedinginan, khawatir orang mungkin kepanasan'; idiom ini mengekspresikan perhatian yang tertangkap dengan sempurna bagaimana perhatian dan kepedulian Hogg terhadap Linley.

Setelah memasuki kediaman klan Baruch, Linley segera melihat ayahnya, buku di tangan. "Ayah, hari mulai gelap. Kenapa kamu tidak menyelesaikan buku ini besok?"

"Oh, Linley sudah kembali." Tertawa, Hogg menutup buku itu. "Kata-katamu benar. Aku akan menyelesaikannya besok."

"Linley, setelah menghabiskan seluruh pelatihan kali ini, Kamu seharusnya haus." Hogg menuang segelas air panas dari teko teh yang dipegangnya di sisinya. "Ini, minumlah untuk tenggorokanmu. Suhu air ini tepat, tidak terlalu dingin, tidak terlalu panas."

"Terima kasih, Ayah." Hati Linley terasa hangat.

Beginilah cara Hogg memperlakukan Linley selama sepuluh hari terakhir ini; tak terbandingkan dengan baik. Sementara di masa lalu, Hogg selalu tegas dan serius. Jarang sekali dia menunjukkan sisi perhatiannya.

Sambil meminum air, Linley berkata, "Ayah, aku sudah beberapa lama berada di rumah. Aku berencana kembali ke sekolah besok."

"Besok?" Hogg terdiam beberapa saat, sepertinya tertegun, tapi kemudian mengangguk. "Baik. Kembalilah lebih awal untuk liburan akhir tahun di tahun ini."

"Tentu" kata Linley.

Hogg berkata dengan suara lembut, "Linley, ayahmu tidak punya banyak kemampuan. Ke depan, klan kita akan bergantung padamu. Dengan memberi aku magicite core ini, biaya kuliah adikmu juga terjamin. Aku sudah sangat puas. Tapi dalam pikiran aku, aku masih terus memikirkan penghinaan keluarga kita. Aku harap Kamu tidak akan pernah lupa bahwa pusaka nenek moyang kita masih berada di tangan orang lain."

Linley bisa merasakan keyakinan ayahnya ditempatkan di dalam dirinya. Sambil menarik napas panjang, dia mengangguk sedikit.

"Saat ini, aku tidak punya keinginan lain. Aku hanya berharap sebelum kematian aku, aku akan dapat melihat dengan mata kepala sendiri pusaka warblade 'Slaughterer'." Suara Hogg menjadi semakin tenang.

Linley bisa merasakan ada yang tidak beres. Dia langsung berkata, "Ayah, jangan terlalu muram. Umurmu baru empat puluh tahun tahun ini. Kamu memiliki banyak waktu tersisa. Aku memiliki keyakinan bahwa dalam waktu sepuluh tahun, aku pasti bisa membawa pulang warblade 'Slaughterer', dan sekali lagi menempatkannya di dalam aula leluhur di rumah kita."

"Sepuluh tahun. Bagus, bagus." Hogg mengangguk lembut.

....

Hari kedua, setelah makan siang, Linley berangkat dari kota Wushan. Malam itu, di aula utama di kediaman Baruch, dua orang duduk bersama. Hogg, dan Hillman. Pintu menuju aula telah tertutup, dan di meja utama di aula itu, kantong magicite core itu terlihat.

Hillman benar-benar tertegun oleh karung magicite core ini. Akhirnya, Hogg berbicara. "Hillman, aku berencana menjual magicite core ini. aku ingin percayakan emas itu kepadamu untuk menyimpannya."

Hillman langsung teringat dirinya sendiri. Dia buru-buru berkata, "Tuan Hogg, tidak. Bagaimana Kamu bisa memberikan sejumlah uang kepada aku? Kenapa kamu tidak mengurusnya?"

"Hillman, jangan panggil aku Tuan Hogg. Kamu bisa memanggil aku sebagai kakak Hogg lagi." Hogg tertawa dengan sangat baik.

Tiba-tiba, Hogg berdiri, menghadap ke timur. "Aku, mengurus itu? Haha ... Hillman, mungkin tidak ada orang selain kamu yang tahu lebih banyak tentang urusan klan Baruch ... dan tentang aku."

Hillman memulai. Dia tidak tahu mengapa Hogg tiba-tiba mengatakan ini.

"Permasalahan itu telah terkubur di hatiku yang paling dalam selama sebelas tahun sekarang. Selama sebelas tahun, aku merasa seakan hatiku dikunyah oleh semut. Aku sudah menekannya selama ini. Menekannya, satu demi satu, satu demi satu, dan dalam sekejap mata, sebelas tahun berlalu."

Seluruh tubuh Hogg mulai bergetar.

Wajah Hillman berubah. Tiba-tiba dia berdiri, berkata dengan takjub, "Tuan Hogg, apa kau akan ... ?!"

"Benar. Aku akan menyelidiki apa yang terjadi tahun itu. Aku harus membalas dendam untuk Lina [Lin'na]." Wajah Hogg galak dan penuh kekerasan, penuh dengan aura yang kemarahan.

"Tuan Hogg." Hillman buru-buru berkata. "Bukankah kita menyelidiki hal itu pada hari itu? Lawan memiliki kekuatan yang luar biasa. Hanya sebagian kecil saja yang kita temui sudah sangat mengerikan. Jika Kamu terus menyelidiki, itu bisa menyebabkan kematian Kamu."

Hogg mengeluarkan geraman rendah. "Kematian? Kamu pikir aku takut mati? Hillman, Kamu tidak tahu betapa sakitnya aku selama sebelas tahun terakhir ini, semacam siksaan mental yang aku alami. Aku sudah cukup. Nilai magicire core itu bernilai sekitar 80.000 koin emas atau lebih. Ini benar-benar akan cukup untuk membayar biaya kuliah Wharton. Dengan jumlah uang ini, aku sama sekali tidak khawatir atau peduli sama sekali."

"Selama bertahun-tahun ini, aku telah menekan diri sendiri, mengapa? Karena kedua putra aku. Sekarang setelah Linley tumbuh dewasa, dan Wharton telah sampai di Kerajaan O'Brien, aku tidak perlu khawatir lagi."

Hogg mencengkram bahu Hillman dengan tangannya, menatap mata Hillman. "Hillman, meskipun Kamu selalu menganggap aku sebagai Tuan Hogg, setelah bertahun-tahun ini, kita berdua telah memiliki rasa persaudaraan yang tulus satu sama lain. Demi rasa persaudaraan itu, kuharap kau bisa menolongku."

"Hogg, kau ..." Hillman panik.

Hillman tahu betul bahwa begitu Hogg benar-benar pergi untuk menyelidiki masalah itu, dia kemungkinan besar akan kehilangan nyawanya.

"Keputusanku sudah bulat. Hillman, Kamu harus mengerti, hidup yang aku jalani ini lebih buruk daripada kematian." Mata Hogg menjadi merah padam. Melihat Hogg seperti ini, Hillman merasa tak berdaya. Dia bisa mengerti bagaimana perasaan Hogg.

Mengapa selama bertahun-tahun ini, Hogg menjadi sangat serius, sangat dingin?

Orang lain mungkin tidak tahu, tapi Hillman tahu betul. Sebelum ibu kandung Linley dan Wharton, Lina, meninggal, Hogg adalah orang yang sangat santai dan berpikiran terbuka. Tapi setelah kematian Lina, karakter dan watak Hogg telah berubah.

Meskipun Hogg telah mengatakan kepada orang lain bahwa Lina telah meninggal saat melahirkan, Hillman dan Pengurus Rumah Tangga Hiri tahu yang sebenarnya.

"Hillman, jangan coba membujukku. Aku hanya ingin bertanya kepada Kamu - apakah Kamu akan membantu aku atau tidak?" Hogg menatap tajam pada Hillman.

Sambil menatap Hogg, pada akhirnya, Hillman mendesah. "Baik. Aku akan membantu." Sedikit senyum nampak pada wajah Hogg. Senyum lega dan kebebasan.

No comments:

Post a Comment